Kapolda Jabar Sidak Kegiatan Oprasi Yustisi Gabungan di Kota Bogor


Kapolda Jabar Irjen Pol  Drs Rudy Sufahriadi bersama PJU Polda Jabar melakukan sidak ke wilayah polres jajaran, khususnya di Kota Bogor, Jumat (25/09/2030).

Sidak dilakukan terhadap operasi yustisi gabungan TNI-POLRI yang membeckup pemda kota bogor dalam rangka penegakan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat kota bogor dalam mematuhi protokol kesehatan.

Didampingi Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606, jajaran Pemkot Bogor, Kapolda Jabar yang datang bersama PJU Polda Jabar memeriksa langsung pada saat petugas gabungan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar terutama yang tidak menggunakan masker di seputaran balai binarum, tepatnya di Jl. Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, tempat pertama kali yang dikunjungi dalam sidak kali ini.

Disela Sidak ini, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi sempat menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah taat dalam menjalankan protokoler kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor yang sudah ikut serta berdisiplin terhadap protokol kesehatan dan terima kasih kepada media yang sudah ikut berperan membantu mensosialisasikan tentang pentingnya pencegahan covid 19," singkat Irjen Pol Rudy.

Usai di Jl. Pajajaran, Kapolda Jabar melanjutkan sidak ke Pasar Bogor mengecek langsung kegiatan anggota Polisi dalam hal sosialisasi, disaat bersamaan Kapolda Jabar juga mengecek terhadap para pedagang dalam penggunaan masker. Hasilnya cukup memuaskan, dimana para pedagang kompak untuk menggunakan masker saat berjualan, jaga jarak, yang mengartikan para pedagang patuh terhadap protokol kesehatan yang telah diterapkan.

Diakhir Sidak, Kapolda mendatangi Mako Polresta Bogor Kota melihat persiapan dan kesiapan anggota Polresta Bogor Kota dalam hal sosialisasi, pendisiplinan, edukasi tentang covid 19 ini.

"Hari ini kan sudah bertugas semua, saya melihat dan apresiasi. Kita tetap terus lakukan operasi yustisi seperti ini, ekonomi berjalan dan protokol kesehatannya tetap dijaga," jelas Kapolda Jabar.

Masih kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy, tadi dirinya sudah koordinasi dengan wakil walikota Bogor, menurutnya luar biasa, "saya apresiasi bogor tetap pertahankan seperti ini kita turunkan pelan-pelan," ungkapnya.

"Rekan-rekan terima kasih, semoga bogor tetap aman dan nyaman," tambahnya.

"Masyarakat pakai maskernya masih jarang, kalau di awasi pakai masker semua, begitu lepas pengawasan suka pada lupa maskernya. Jadi percuma beli masker kalau gak dipake, jadi ingatkan masyarakat kesehatan ini bukan hanya untuk dia, bahwa dia bisa menularkan ke orang lain juga," harapnya.